4 Olahraga Ringan yang Dapat Anda Lakukan di Rumah

  • Whatsapp
4-Olahraga-Ringan-yang-Dapat-Anda-Lakukan-di-Rumah
Foto dari Canva Pro

Happyfit Indonesia Official Store menyediakan berbagai kebutuhan peralatan olahraga Anda. Jarang orang menyadari bahwa alat-alat olahraga juga memiliki peran besar dalam memaksimalkan olahraga. Jika Anda sedang kebingungan untuk membeli alat-alat olahraga, jangan khawatir. Toko ini menyediakan deskripsi yang jelas tentang produk yang ditawarkan.

Olahraga menjadi kegiatan yang cukup berat bagi beberapa orang. Sedangkan bagi sebagian lain merupakan sebuah kebutuhan. Banyak sekali fungsi dan manfaat olahraga bagi tubuh Anda, yang paling utama adalah mengoptimalkan proses metabolisme tubuh.

 Olahraga ringan untuk pemula

Berolahraga seolah-olah memiliki banyak rintangan dan halangan, namun yang paling besar adalah munculnya kemalasan karena kurang motivasi untuk selalu konsisten. Bagi Anda yang sudah rutin melakukan olahraga, sebaiknya selalu mengingat bahwa olahraga adalah kebutuhan bagi tubuh.

Sedangkan bagi yang akan memulai berolahraga, cari tau info lebih banyak tentang olahraga. Salah satunya adalah jenis-jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh pemula. Simak 4 ulasan olahraga ringan di bawah ini agar pemula tidak bingung saat hendak berolahraga.

1. Lunge

Jenis olahraga lunge ini cukup ringan dan gampang ditirukan oleh pemula. Caranya, pasang kaki dalam bentuk kuda-kuda dan pastikan Anda berada di permukaan lantai yang rata. Kemudian tekuk kedua lutut hingga lutut belakang Anda menyentuh permukaan lantai.

Setelah itu kembali ke posisi awal dengan bantuan kaki depan untuk mendorong. Lunge ini bagus untuk memperkuat bagian lutut dan kaki belakang Anda.

2. Bridge

Bridge berfungsi sebagai penguat otot bagian paha dan sekitar pinggul Anda. Langkah pertama adalah dengan meletakkan tubuh terlentang di lantai. Letakkan tangan sejajar di samping badan dan tekuk lutut. Bagian betis harus tetap lurus dan telapak kaki menyentuh lantai.

Lalu angkat perlahan bagian pinggul sampai lurus dengan bahu. Hitung selama 3 detik kemudian turunkan pinggul Anda pelan-pelan. Ulangi gerakan ini setiap hari  sesuai dengan keinginan dan kemampuan tubuh Anda.

3. Push up

Jenis olahraga ringan yang  ketiga adalah push up. Anda sudah familiar dengan kata push up bukan? Cara melakukan olahraga ini adalah dengan meletakkan tubuh dalam keadaan tengkurap. Kedua tangan ditekuk untuk menahan tubuh agar tidak tersentuh lantai. Selanjutnya mendorong badan ke atas dengan bantuan seluruh badan dan kedua tangan.

Setelah didorong ke atas, turunkan badan ke bawah tanpa menyentuh lantai. Pastikan badan dan kaki Anda tetap tegak selama push up berlangsung. Agar semakin optimal, gunakan karpet khusus olahraga yang bisa dibeli di Happyfit Indonesia Official Store. Push up dapat meningkatkan kekencangan bokong dan perut serta menguatkan tangan dan kaki.

4. Wall-sit

Seperti namanya, olahraga ini menggunakan dinding rumah sebagai tumpuan utama. Cari area dinding yang rata dan kosong, kemudian berdirilah tegak di depan dinding. Tempelkan punggung Anda pada dinding tersebut dan turunkan badan sedikit. Cara menurunkan badan adalah dengan menekuk lutut hingga seperti posisi duduk. Tahan selama 3 detik dan ulangi perlahan.

Nah, bagi Anda seorang pemula yang ingin berolahraga jangan lewatkan 4 jenis olahraga ringan di atas. Saat akan berolahraga, pastikan semua peralatan sudah siap. Anda bisa berbelanja kebutuhan alat olahraga di Happyfit Indonesia Official Store dengan pilihan yang beragam. Selanjutnya awali olahraga dengan pemanasan agar tubuh tidak kaget saat diajak olahraga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *